Image of Perilaku dalam Organisasi

Text

Perilaku dalam Organisasi



Perilaku organisasi merupakan suatu bidang studi yang bersifat interdisipliner. Karena itu, seperti yang dikemukakan oleh sejumlah pakar seperti Stephen P. Robbins, Timothy A. Judge, Jerald Greenberg, dan Robert A. Baron, perilaku organisasi menerapkan berbagai sumber ilmu mulai dari psikologi, psikologi sosiologi, antropologi, politik, ekonomi hingga manajemen dalam studinya. Sebagai sebuah studi, perilaku organisasi juga dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman bagaimana mengembangkan dan meningkatkan kinerja organisasi sebagaimana dikemukakan misalnya oleh Joseph R. Folkman.

Buku ini mengungkapkan mengenai perilaku organisasi. Di dalamnya dijelaskan pengertian, model dan manfaat studi perilaku organisasi. Di samping itu, dijelaskan pula komponen-komponen perilaku dan faktor-faktor yang dapat memengaruhi perilaku sumber daya manusia dalam organisasi seperti nilai, konsep diri, kepribadian, sikap, persepsi, emosi, motivasi, dan kepuasan kerja. Dipaparkan pula berbagai elemen yang penting bagi peningkatan kinerja organisasi seperti komitmen, komunikasi, pembelajaran, kemampuan, tim kerja dan kepemimpinan. Dari berbagai materi yang disajikan di buku ini diharapkan pembaca dapat memahami secara lebih komprehensif mengenai studi perilaku organisasi.

Buku "Perilaku dalam Organisasi"ini, yang merupakan kelengkapan dari buku yang diterbitkan sebelumnya seperti "Budaya Organisasi", "Manajemen Kinerja", dan "Manajemen Perubahan", yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa, dosen, dan juga praktisi di bidang peningkatan sumber daya manusia baik organisasi publik maupun pemerintahan, yang sedang/ingin berkecimpung dengan kajian perilaku organisasi.


Ketersediaan

B00132658.409 WIB pMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
658.409 WIB p
Penerbit Rajawali Pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xxvi, 318 pages : illustration , 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789797698263
Klasifikasi
658.409
Tipe Isi
text

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this