Image of Kepemimpinan, Etika, & Kebijakan Pemerintahan

Text

Kepemimpinan, Etika, & Kebijakan Pemerintahan



Sebagaimana halnya pimpinan organisasi lainnya, pemimpin pemerintahan diperhadapkan pula pada berbagai keadaan dan tantangan dalam memimpin organisasi pemerintahan. Pemimpin pemerintahan dituntut untuk bersikap proaktif dan mengandalkan keemimpinannya yang berkualitas untuk membangkitkan semangat kerja para bawahannya. mampu menggerakkan masyarakat untuk berperan aktif dan berpartisipasi dalam pembangunan serta mampu menjadi kreator, inovator, dan fasilitator dalam rangka efektivitas penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan pelayanan kepada masyarakat.

Kepemimpinan pemerintahan dan etika pemerintah, pada semua tingkat pemerintah mempunyai kedudukan strategis dalam usaha mewujudkan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme serta akuntabel. Pemipin di setiap level pemerintahan diharapkan memperhatikan, memahami dan mampu menerapkan prinsip-prinsip etika pemerintahan dalam kepemimpinan pemerintahan yang dijalankannya, dalam kerangka mencapai tujuan pemerintahan yang dicita-citakan.

Buku ini bermaksud mengetengahkan secara elementer tentang hal-hal yang mendasar berkenaan dengan kepemimpinan dalam perspektif teori dan kepemimpinan pemerintahan dalam perspektif praktik penyelenggaraan pemerintahan, di samping prinsip-prinsip etika pemerintahan dan etika kepemimpinan pemerintahan. Karena sifatnya elementer, maka yang dikemukakan dalam buku ini adalah hal-hal yang pokok, yang dirasa perlu dalam praktik penyelenggaraan pemerintahan.


Ketersediaan

B00170352.39 DJA kMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
352.39 DJA k
Penerbit Ghalia Indonesia : Bogor.,
Deskripsi Fisik
viii, 148 pages : illustration , 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789794507056
Klasifikasi
352.39
Tipe Isi
text

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this