Image of Negara Kesejahteraan dan Pelayanan Sosial

Text

Negara Kesejahteraan dan Pelayanan Sosial



Sepertinya ada yang salah dengan pengelolaan bangsa ini. Kemakmuran hanya dinikmati oleh sebagian rakyat Indonesia. Sementara aneka keterpurukan yang mendera sebagian besar rakyat menjadi potret kelam bangsa. Rakyat seolah mengemis tentang kesejahteraan hidupnya, sementara negara seolah tidak berdaya memenuhi janjinya kepada rakyat. Gurita kemiskinan, kelaparan, dan kebodohan yang dialami rakyat seolah menjadi takdir sejarah.

Mainstream globalisasi yang terjadi saat ini, dan selalu didorong dalam forum-forum internasional, yang kemudian melahirkan sebuah paradigma yang kapitalistik, maka telah memberikan peluang yang cukup bagi pemerintah untuk secara serius membuat regulasi yang mengatur tentang perlindungan dan pemenuhan hak-hak warga negara sebagai perwujudan dari negara kesejahteraan.

Buku ini dihadirkan seolah untuk mengguggat atas eksistensi dari konsep negara kesejahteraan yang selalu didengung-dengungkan oleh para pejabat publik. Dan untuk mengukur telah berjalannya dari ideologi negara kesejahteraan ini dapat dilihat dari beragam bentuk pelayanan sosial yang diselenggarakan negara kepada rakyatnya, misalnya, dibidang pembangunan kesejahteraan sosial seperti pemenuhan kebutuhan hidup minimum, pendidikan dasar, perawatan kesehatan dasar, dan perlindungan sosial terhadap kelompok-kelompok rentan adalah beberapa contoh kewajiban negara yang harus dipenuhi sebagai implementasi dari filosofi negara kesejahteraan.


Ketersediaan

B00211362 KUR nMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
362 KUR n
Penerbit Intrans Publishing : Malang.,
Deskripsi Fisik
xiv, 204 pages : illustration , 21 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789793580715
Klasifikasi
362
Tipe Isi
text

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this