Image of Birokrasi Politik & Pemilihan Umum di Indonesia

Text

Birokrasi Politik & Pemilihan Umum di Indonesia



Hubungan partai politik dan proses penyelenggaraan administrasi publik dalam sistem birokrasi pemerintah tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya, namun keduanya dapat dibedakan peran dan sistemnya. Eksistensi partai politik sebagai salah satu ciri pemerintahan demokratis, diperlukan sarana politik demokrasi lainnya, yakni diselenggarakannya pemilihan umum yang adil.

Semenjak dikembangkannya Ilmu Administrasi Publik dan Birokrasi Publik, maka kajian keilmuan ini menyatu dalam Ilmu Politik. Ilmu Administrasi Publik merupakan perpaduan antara Ilmu Administrasi atau Manajemen dan Ilmu Politik. Faktualisasi bidang keilmuan ini semakin menajamkan analisis ilmiah kedua kajian dalam bidang ilmu politik dan pemerintahan tersebut.

Referensi ini menyajikan dan membahas tidak hanya analisis teori, tetapi juga fakta aktual yang terjadi di ranah politik di Indonesia. Buku ini berisi topik utama kajian ilmu politik dan pemerintahan: Politik Birokrasi; Administrasi Publik dan Birokrasi Pemerintahan; Birokrasi dan Partai Politik; Partai Politik dan Pemilihan Umum; Partai Politik dan Birokrasi Pemerintahan di Indonesia dan; Aspek Kelembagaan dalam Birokrasi Pemerintah Sipil.


Ketersediaan

B00345320.9598 THO bMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
320.9598 THO b
Penerbit Kencana : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 287 pages : illustration , 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786027985971
Klasifikasi
320.9598
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Edisi Pertama
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this