Image of Pengantar Analisis Kebijakan Publik: Edisi Kedua = Public Policy Analysis: An Introduction Second Edition

Text

Pengantar Analisis Kebijakan Publik: Edisi Kedua = Public Policy Analysis: An Introduction Second Edition



Analisis kebijakan publik adalah suatu disiplin ilmu sosial terapan yang memanfaatkan berbagai metode dan teknik untuk menghasilkan informasi yang relevan dengan kebijakan. Analisis seperti ini sangat diperlukan dalam praktik pengambilan keputusan di sektor publik, dan karenanya dibutuhkan oleh para politisi, konsultan, dan pengambil keputusan di pemerintahan.

Seiring dengan bertambah kompleksnya masalah yang dihadapi masyarakat, kebutuhan akan analisis kebijakan dalam proses pembuatan kebijakan publik pun semakin meningkat. Analisis kebijakan sebagai bidang studi dipelajari di berbagai pendidikan seperti Jurusan Ilmu Politik, Administrasi Publik, Manajemen, dan Ekonomi. Pelatihan-pelatihan untuk aparatur pemerintah acapkali juga memasukkan materi analisis kebijakan
.
Buku ini bersifat pragmatis, kritis, dan multidisiplin dari analisis kebijakan secara menonjol ditampilkan dalam buku ditulis dengan sistematika yang sangat rapi, serta sarat dengan gambar dan contoh, sehingga memudahkan pembaca untuk memahaminya. William N. Dunn adalah profesor dalam bidang Analisis Kebijakan di University of Pittsburgh Amerika Serikat yang telah dikenal luas kepakarannya dalam bidang ini. Karena itu buku karyanya menjadi referensi penting dalam pengajaran analisis kebijakan di banyak universitas di dunia.


Ketersediaan

B00417352.34028 DUN pMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
352.34028 DUN p
Penerbit Gajah Mada University Press : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xxi, 685 pages : illustration, 14,5 x 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789794204429
Klasifikasi
352.34028
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Edisi Indonesia
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this