Image of Pengelolaan Arsip Berbasis Otomasi

Text

Pengelolaan Arsip Berbasis Otomasi



Keberadaan arsip bukan hal yang diciptakan secara khusus. Arsip lahir secara otomatis sebagai bukti pelaksanaan kegiatan administrasi yang terekam dalam bentuk media apa pun. Oleh karena itu, sangat diperlukan prosedur yang jelas dalam sistem penyimpanan arsip yang baik dalam masa arsip dinamis aktif, kemudian inaktif dan sampai pada tahap penyusutan. Tentunya dalam penyimpanan telah memperimbangkan sistem temu kembali yang cepat dan tepat sesuai dengan kebutuhan.

Pengelolaan arsip secara manual yang telah dilakukan selama ini, mempunyai beberapa kelemahan, antara lain: membutuhkan ruang dan tempat penyimpanan yang besar; risiko kerusakan arsip akibat bencana, membutuhkan pegawai yang banyak dan waktu pencarian yang lama. Oleh karena itu, untuk mengatasi beberapa kelemahan tersebut perlu dicari solusinya. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan manajemen arsip secara elektronik atau pengelolaan arsip berbasis otomasi.

Buku ini dilengkapi dengan teori-teori tentang kearsipan secara ilmiah yang dipaparkan oleh para pakar bidang kearsipan sehingga buku ini bisa dimanfaatkan oleh civitas akademika, pegawai administrasi, dan masyarakat umum.


Ketersediaan

B00439020.285 MUL pMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
020.285 MUL p
Penerbit Rajawali Pers : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
xiv, 328 pages : 15 x 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024250553
Klasifikasi
020.285
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Ed. 1
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this