Image of Penyusunan Laporan Keuangan dengan MYOB V19

Text

Penyusunan Laporan Keuangan dengan MYOB V19



Akuntansi adalah seni pencatatan, penggolongan, dan pelaporan keuangan yang disajikan dalam bentuk laporan keuangan (laporan laba rugi, laporan perubahan ekuitas, neraca, laporan arus kas, dan catatan atas laporan keuangan) yang berfungsi untuk pengambilan keputusan bagi para pemakai laporan keuangan. Sistem pencatatan yang dilakukan adalah dengan menggunakan double entry system (sistem tata buku ganda).

Transaksi yang terjadi untuk berbagai jenis usaha berbeda-beda, dan untuk setiap transaksi terjadi selama satu periode akuntansi terlalu banyak dan tidak dapat disusun secara manual. Untuk mengatasinya, para praktisi menggunakan sistem komputer akuntansi yang bername yang MYOB Accounting.

MYOB Accounting adalah sistem komputer akuntansi yang sangat mudah digunakan dan dipahami oleh para penggunanya, dan menghasilkan informasi akuntansi yang sangat baik. Kegunaan MYOB dalam kegiatan administrasi perusahaan yaitu sebagai alat bantu untuk menyelesaikan pekerjaan akuntansi, seperti:
1. Menghemat dalam mengelola dan menjalankan pembukuan
2. Mengelola barang dagangan,
3. Untuk memenuhi kebutuhan akuntansi perusahaan,
4. Membantu dalam proses penjualan dan pembelian, track piutang dagang (receivable), utang dagang (payables) dan pajak (GST), dan banyak lagi


Ketersediaan

B00445657.0285 LUB pMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
657.0285 LUB p
Penerbit Penerbit Grasindo : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
vi, 138 pages : 16 x 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786023757022
Klasifikasi
657.0285
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
1 CD-ROM
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this