Image of Manajemen Pelayanan Publik: Peduli, Inklusif, dan Kolaboratif

Text

Manajemen Pelayanan Publik: Peduli, Inklusif, dan Kolaboratif



Buku Manajemen Pelayanan Publik karya Agus Dwiyanto ini merupakan hasil revisi dari edisi sebelumnya, yakni untuk memperkaya analisis penulis ten tang pembagian urusan pemerintahan terkait dengan peran pemerintah dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Pembagian urusan pemerintahan sampai sekarang masih menjadi pekerjaan rumah yang belum dapat diselesaikan oleh pernerintah dalam mendukung pelaksanaan desentra lisasi dan otonorni daerah. Kerancuan pembagian urusan antara susunan pemerintahan menjadi salah satu sumber masalah dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang efisien, efektif, dan akuntabel. Perubahan dalam Bab ini dilakukan untuk memperjelas pendapat penulis mengenai bagai mana seharusnya pembagian urusan dalam penyelenggaraan pelayanan dilakukan antara pemerintah, provinsi, dan kabupaten/kota dilakukan. Perubahan juga dilakukan dalam diskusi ten tang standar pelayanan mini mal (SPM). Dalam revisi ini penulis menambahkan penjelasan tentang berbagai sumber kegagalan implementasi SPM dan bagaimana seharus nya perbaikan substansi dan strategi implementasi SPM dilakukan.

Kemudian hasil adanya revisi pada edisi ini juga untuk menambah penjelasan ten tang pengembangan manajemen kolaboratif, yang didalam edisi yang pertama masih sangat minimal. Dalam edisi kedua ini penulis menambahkan penjelasan tentang bagaimana pemerintah dan manajer sektor publik seharusnya memilih mitra kerjasama.

Buku ini diharapkan dapat mengisi kekosongan referensi dan sumber bacaan bagi para mahasiswa dan praktisi manajemen dan kebijakan publik. Sedikitnya buku yang ditulis dengan menggunakan kasus yang terjadi di Indonesia dan mengupas masalah-masalah yang dihadapi para manajer di sektor publik dan praktisi kebijakan publik menjadikan buku ini sebagai salah satu dari sedikit sumber untuk memahami berbagai persoalan manajemen pelayanan publik di Indonesia.


Ketersediaan

B00051352.63 DWI mMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
352.63 DWI m
Penerbit Gadjah Mada University Press : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
x, 324 pages : illustration , 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9794207756
Klasifikasi
352.63
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Edisi 2
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this