Image of Ekonomi Publik: Edisi 3

Text

Ekonomi Publik: Edisi 3



Ekonomi Publik dahulu disebut dengan Ilmu Keuangan Negara, merupakan satu cabang ilmu ekonomi yang menganalisis peranan pemerintah dalam perekonomian, dan dampak kebijakan pemerintah dalam bidang fiskal terhadapsuatu perekonomian. Pemerintah mempunyai peranan yang sangat besar dalam menjamin tercapainya kesejahteraan masyarakat yang optimum dan kebijakan pemerintah haruslah senantiasa ditujukan untuk mengoreksi perilaku masyarakatyang menghindarkan perekonomian mencapai alokasi sumber ekonomi yang efisien. Selain itu, tidak perlu diperdebatkan lagi peranan pemerintah yang sangat besar dalam bidang redistribusi penghasilan masyarakat dan dalam bidang stabilisasi ekonomi.

Buku ini berusaha untuk secara sistematis menguraikan peranan pemerintah dalam perekonomian dalam bahasa dan pendekatan yang elementer agar mudah dipahami bagi mahasiswa D-3, S-1, dan mahasiswa permulaan S-2. Selain itu, buku ini ditulis sedemikian rupa sehingga memudahkan masyarakatawam yang berminta untuk mengetahui mengenai ekonomi publik.

Ekonomi Publik Edisi ketiga ini merupakan penyempurnaan edisi kedua dan juga perluasan dari edisi terdahulu. Masalah redistribusi penghasilan tidak terdapat pada edisi pertama, pada edisi kedua ini ditambahkan mengingat masalah tersebut sangat relevan untuk bagi perekonomian Indonesia saat ini. Masalah stabilisasi ekonomi dan kebijakan fiskal di Indonesia belum disingung dalam edisi ini dan akan diinkorporasikan, dalam buku EKONOMI PUBLIK: Bagian II (akan terbit).


Ketersediaan

B00653336 MAN eMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
336 MAN e
Penerbit BPFE-Yogyakarta : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
xii, 300 pages : 16 x 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9795032933
Klasifikasi
336
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Ed. 3
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this