Image of Teori Sistem Pemerintahan: Pergeseran Konsep dan Saling Kontribusi Antar Sistem Pemerintahan di Berbagai Negara

Text

Teori Sistem Pemerintahan: Pergeseran Konsep dan Saling Kontribusi Antar Sistem Pemerintahan di Berbagai Negara



Setiap negara melakukan berbagai upaya agar tercipta stabilitas pemerintahan di negaranya. Di antara langkah pentingnya adalah dengan melakukan berbagai reformasi konstitusi terkait sistem pemerintahan yang digunakan. Reformasi sistem pemerintahan yang terjadi di berbagai negara memperlihatkan fenomena terjadinya saling kontribusi antar sistem pemerintahan. Terjadi gejala parlementarisasi di sistem presidensial dan presidensialisasi di sistem parlementer. Sementara itu, sistem yang merupakan sintesa antara sistem parlementer dan sistem presidensial yang populer dikenal dengan sistem semi presidensial, semakin banyak digunakan dan penuh dengan berbagai kreativitas penerapannya.

Fenomena perkembangan pesat sistem pemerintahan di dunia berusaha ditangkap dan dianalisis oleh penulis buku ini. Di buku ini, penulis juga memaparkan perkembangan sistem pemerintahan di Indonesia dari waktu ke waktu yang juga penuh gagasan-gagasan kreatif dan orisinil. Kajian dalam buku ini disampaikan dengan menampilkan teori-teori terkait prosedur-prosedur demokrasi, kelembagaan negara dan sistem pemerintahan serta perbandingan berbagai pengaturan dalam konstitusi di berbagai negara terkait pengaturan mengenai sistem pemerintahan.


Ketersediaan

B00684321.09 ARS tMy LibraryTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
321.09 ARS t
Penerbit Rajawali Pers : Depok.,
Deskripsi Fisik
xxvi, 298 pages : illustration , 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786024250782
Klasifikasi
321.09
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Edisi Pertama
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this