Text
Public Relations Writing : Konsep, Teori, Praktik
Pusat Perencanaan kegiatan Pubic Relations (PR) menurut Smith (2003:61) berfokus pada public kunci karena mereka merupakan pihak yang mempengaruhi keberhasilan organisasi, bahkan kelangsungan hidup organisasi. Publik kunci itulah yang menjadi sasaran dari proses komunikasi yang dilakukan PR. Namun tidak semua publik kunci dapat dijangkau melalui komunikasi secara langsung apalagi tatap muka (face to face communication).
Mengingat pentingnya bagi praktisi PR untuk menempuh proses komunikasi yang menjangkau semua publik kunci organisasi, termasuk publik yang tersebar di berbagai tempat yang tidak mungkin disampaikan secara lisan (oral communications), maka tidak ada pilihan lain bagi praktisi PR kecuali harus pula menempuh proses komunikasi melalui tulisan (written communications). Saluran komunikasi yang dapat digunakannya berupa media yang diterbitkan organisasi dan media massa seperti surat kabar, majalah, situs organisasi, hingga radio dan televisi. Dengan demikian, memiliki keterampilan menulis yang baik dan benar sesuai ragam bentuk tulisan dan karakteristik media yang digunakan sangat penting bagi praktisi PR dalam menunjang kegiatan-kegiatan mereka.
Buku Public Relations Writing: Konsep, Teori, Praktik ini menyajikan secara lengkap raganm bentuk penulisan yang dibutuhkan boleh para praktisi PR profesional sekaligus media yang digunakannya.
B00453 | 659.2 SOP p | My Library | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain