PERPUSTAKAAN KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pengelola
  • Masuk
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: 13 Tahun 2009 Tentang Pedoman Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan Partisipasi Masyarakat

Text

Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: 13 Tahun 2009 Tentang Pedoman Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan Partisipasi Masyarakat

Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi - Badan Organisasi;

Sejak Tahun 2001, Kementrian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara yang didukung oleh Badan Kerja Sama Bantuan Teknis Pemerintah Republik Federal Jerman (GTZ) melaksanakan Proyek Support for Good Governance (SfGG) dan mengembangkan metode peningkatan kualitas pelayanan publik dengan partisipasi masyarakat. Pada tahun 2004 metode ini disebarluaskan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara melalui Surat Edaran Nomor: SE/20/M.PAN/6/2004. Secara konsisten metode tersebut secara terus-menerus dipromosikan dan digunakan untuk memperbaiki kualitas pelayanan publik. PAket pelatihan dan asistensi teknis penggunaannya juga telah dikembangkan dan dilayankan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN). Karena semakin luasnya penyebaran dan manfaat yang dirasakan, maka status landasan formal metode tersebut perlu ditingkatkan dari surat edaran menjadi peraturan menteri. Upaya ini juga dimaksudkan untuk menyediakan acuan metodologis pelaksanaan berbagai perintah dan amanat Undang-Undang Nomor: 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik, khususnya pasal-pasal yang berkenaan dengan partisipasi masyarakat, pengelolaan pengaduan dan maklumat pelayanan. Dengan demikian, "Peraturan Menteri tentang Pedoman Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik dengan Partisipasi Masyarakat" ini hendaknya digunakan sebagai acuan kerja untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam rangka memperkuat dan melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor: 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik


Ketersediaan
B00275R 348.598 IND pMy LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
R 348.598 IND p
Penerbit
Jakarta : Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi., 2009
Deskripsi Fisik
iv, 140 pages : illustration , 25 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
348.598
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
-
Subjek
Pelayanan publik
Aparatur negara
Referensi
Peraturan menteri
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Terbitan pemerintah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

KASN berfungsi mengawasi pelaksanaan norma dasar, kode etik dan kode perilaku ASN, serta penerapan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN pada instansi pemerintah.
Telp. (021) 7972098

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
  • E-Book
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik