PERPUSTAKAAN KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pengelola
  • Masuk
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kasus-kasus Manajemen Perusahaan Indonesia Seri 2

Text

Kasus-kasus Manajemen Perusahaan Indonesia Seri 2

T. Hani Handoko - Nama Orang; Widya Paramita - Nama Orang;

Sudah menjadi keyakinan yang jamak, bahwa pembelajaran yang efektif tidak dapat hanya dilakukan dengan metode klasikal atau perkuliahan yang menempatkan mahasiswa sebagai objek pasif yang harus mencerna informasi apapun yang diberikan oleh pengajar. Melainkan, dibutuhkan metode pembelajaran yang terpusat pada siswa (student-centered learning) yang mendorong mahasiswa untuk berperan sebagai pembelajar aktif dalam mengeksplorasi topik studi. Tidak terkecuali dalam konteks pendidikan manajemen, supaya mahasiswa dapat mempelajari ilmu manajemen dengan lebih efektif diperlukan sarana penunjang sebagai “laboratorium” sehingga mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan mengenai konsep-konsep manajemen bisnis dan merefleksikannya, supaya mahasiswa dapat memahami apa yang dipelajari dengan lebih matang dan mendalam. Berbeda dengan ilmu sains, “laboratorium” untuk ilmu manajemen bisnis tidak mudah dan murah untuk didapatkan, seperti kegiatan magang (internship), coaching atau mentoring dari para praktisi bisnis juga menjadi kegiatan alternatif. Salah satu metode yang diperkenalkan oleh Harvard Business School pada dekade pertama Abad ke-20 adalah dengan membawa kasus dan pengalaman manajerial bisnis nyata ke dalam kelas melalui paparan kasus-kasus bisnis sehingga pengetahuan yang akan di dapat oleh mahasiswa tidak terbatas pada konteks tertentu seperti halnya pada kegiatan magang (internship).

Di dalam buku ini, terdapat sembilan kasus yang merupakan kontribusi para Staf Pengajar MM FEB UGM yang disajikan dengan fokus utama mengenai model bisnis di Indonesia dengan cakupan yang beragam. Kasus-kasus tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai bahan pembelajaran dan diskusi di dalam kelas, sehingga memungkinkan pencapaian kompetensi pemecahan masalah dan pembuatan keputusan dalam pembelajaran ilmu manajemen bisnis.


Ketersediaan
B00409658.02598 HAN kMy LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Kasus-kasus Manajemen Perusahaan Indonesia
No. Panggil
658.02598 HAN k
Penerbit
Yogyakarta : Gadjah Mada University Press., 2016
Deskripsi Fisik
xxii, 248 pages : illustration , 24 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9786023862030
Klasifikasi
658.02598
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
-
Subjek
Perusahaan
Bisnis
Manajemen perusahaan
Manajemen bisnis
Model bisnis
Perusahaan – Indonesia
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Karya yang dihasilkan oleh editor dan tim penulis
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

KASN berfungsi mengawasi pelaksanaan norma dasar, kode etik dan kode perilaku ASN, serta penerapan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN pada instansi pemerintah.
Telp. (021) 7972098

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
  • E-Book
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik