PERPUSTAKAAN KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Pengelola
  • Masuk
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Manajemen Pelayanan Publik: Peduli, Inklusif, dan Kolaboratif

Text

Manajemen Pelayanan Publik: Peduli, Inklusif, dan Kolaboratif

Agus Dwiyanto - Nama Orang;

Buku Manajemen Pelayanan Publik karya Agus Dwiyanto ini merupakan hasil revisi dari edisi sebelumnya, yakni untuk memperkaya analisis penulis ten tang pembagian urusan pemerintahan terkait dengan peran pemerintah dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Pembagian urusan pemerintahan sampai sekarang masih menjadi pekerjaan rumah yang belum dapat diselesaikan oleh pernerintah dalam mendukung pelaksanaan desentra lisasi dan otonorni daerah. Kerancuan pembagian urusan antara susunan pemerintahan menjadi salah satu sumber masalah dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang efisien, efektif, dan akuntabel. Perubahan dalam Bab ini dilakukan untuk memperjelas pendapat penulis mengenai bagai mana seharusnya pembagian urusan dalam penyelenggaraan pelayanan dilakukan antara pemerintah, provinsi, dan kabupaten/kota dilakukan. Perubahan juga dilakukan dalam diskusi ten tang standar pelayanan mini mal (SPM). Dalam revisi ini penulis menambahkan penjelasan tentang berbagai sumber kegagalan implementasi SPM dan bagaimana seharus nya perbaikan substansi dan strategi implementasi SPM dilakukan.

Kemudian hasil adanya revisi pada edisi ini juga untuk menambah penjelasan ten tang pengembangan manajemen kolaboratif, yang didalam edisi yang pertama masih sangat minimal. Dalam edisi kedua ini penulis menambahkan penjelasan tentang bagaimana pemerintah dan manajer sektor publik seharusnya memilih mitra kerjasama.

Buku ini diharapkan dapat mengisi kekosongan referensi dan sumber bacaan bagi para mahasiswa dan praktisi manajemen dan kebijakan publik. Sedikitnya buku yang ditulis dengan menggunakan kasus yang terjadi di Indonesia dan mengupas masalah-masalah yang dihadapi para manajer di sektor publik dan praktisi kebijakan publik menjadikan buku ini sebagai salah satu dari sedikit sumber untuk memahami berbagai persoalan manajemen pelayanan publik di Indonesia.


Ketersediaan
B00051352.63 DWI mMy LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
352.63 DWI m
Penerbit
Yogyakarta : Gadjah Mada University Press., 2015
Deskripsi Fisik
x, 324 pages : illustration , 23 cm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9794207756
Klasifikasi
352.63
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
volume
Edisi
Edisi 2
Subjek
Organisasi publik
Manajemen
Pemerintah
Manajemen pemerintahan
Administrasi negara
Manajemen birokrasi
Governance
Pelayanan publik
Manajemen pelayanan publik
Manajemen kolaboratif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

KASN berfungsi mengawasi pelaksanaan norma dasar, kode etik dan kode perilaku ASN, serta penerapan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN pada instansi pemerintah.
Telp. (021) 7972098

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
  • E-Book
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik