Buku Perilaku Organisasi ini membahas tentang bagaimana karyawan berpikir emosinya, dan berperilaku. Siapa pun pengelola organisasi ingin memastikan semua pikiran, emosi, dan perilaku itu selaras d…
Perilaku organisai merupakan bagian dari ilmu manajemen. Dalam pengetahuan tentang perilaku organisasi, semua prinsip yang diterapkan diarahkan pada suatu proses pembentukan perilaku dalam berorgan…
Ide dasar penulisan buku ini tentang “Budaya Pelayanan Publik”, berawal dari keprihatinan penulis terhadap masih rendahnya kualitas pelayanan publik khususnya yang diselengarakan oleh pemerinta…
Berdasarkan pengamatan penulis ditemui fakta bahwa setiap perusahaan memiliki konsep dan pendekatan yang beragam dalam mengembangkan budaya korporasi. Namun, di antara berbagai perbedaan tersebut, …
Budaya organisasi dan reformasi birokrasi bagian penting dari administrasi publik. Budaya organisasi adalah nilai-nilai dan kepercayaan yang disepakati, dipelajari, serta diterapkan secara berkesin…
Studi perilaku organisasi akan mengkaji secara mendalam tentang kehidupan organisasi dengan segala problemnya. Permasalahan dalam organisasi, yang meliputi tiga aspek: masalah kelompok (team), masa…
Keberhasilan suatu organisasi di sektor publik, bisnis, dan organisasi lainnya ditentukan oleh implementasi manajerial, tetapi ada faktor lain yang tidak kasatmata yang menentukan keberhasilan orga…
Fenomena pelaksanaan administrasi dewasa ini terutama yang berkaitan dengan penyelenggaraan negara maupun penyelenggaraan suatu perusahaan, kelihatannya terdapat ketakutan-ketakutan karena virus pa…
Dengan diberlakukannya AFTA sejak tahun 2003, bangsa Indonesia dituntut untuk siap menghadapi pasar bebas (pasar global). Secara psikologis, sebenarnya pasar global terjadi karena perubahan pola hi…
Buku "Perilaku Organisasi" memang padat dan merupakan satu kesatuan yang utuh. Muatan isinya dimulai dari pengertian dan model perilaku organisasi; perilaku organisasi dalam konteks global; dasar-d…
"Kepemimpinan Mengefektifkan Organisasi", uraian-uraian dalam membahas judul tersebut diawali dengan mengetengahkan hakikat dan kebutuhan (need) manusia yang melatarbelakangi kecenderungannya hidup…
Edisi terbaru buku ini disajikan dengan lima fitur unggulan yang tidak ditemukan di buku lain yang mengupas perilaku organisasi. Pertama, edisi ini disusun dengan menggunakan teori kognitif sosial …
Organisasi pada dasarnya diadakan untuk memungkinkan setiap anggotanya mempunyai tugas, wewenang, dan tanggung jawab tertentu yang dapat memberikan sumbangan tertentu pula bagi pencapaian tujuan or…
Profesional SDM merupakan seseorang, ataupun sekumpulan orang yang mengemban amanat untuk memperoleh, memelihara, dan mengembangkan karyawan untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan dan keahlian guna m…
Manajemen Personalia merupakan hal paling penting dalam sebuah perusahaan, suatu perusahaan dapat menjadi besar atau tidaknya dapat diawali mulai dari proses rekrutmen yang berkualitas tinggi para …
Buku ini fokus pada kepemimpinan yang efektif dalam organisasi melalui teori dan praktik. Buku ini menjelaskan dan mengkritisi teori dan penelitian utama yang paling relevan dan informatif serta me…
Manajemen kinerja atau sering dikenal sebagai performance management adalah tentang bagaimana mengelola kegiatan dalam suatu organisasi untuk mencapai tujuan organisasi. Keberhasilan dan kesuksesan…
Beberapa orang dalam organisasi harus melakukan kerja sama untuk mencapai tujuan organisasi. Oleh sebab itu, agar proses kerja sama mereka di dalam organisasi berlangsung efektif, efisien dan teruk…
Penulisan buku ini dirangkai dalam beberapa bab yang berisi tentang kondisi pengelolaan human capital sebelum transformasi, area of improvement yang dilakukan, dan kondisi terkini yang berhasil diw…
Buku ini menjelaskan tentang pentingnya peranan sumber daya manusia dalam proses untuk mencapai tujuan strategis organisasi dan bagaimana cara mengelolanya. Isinya membahas tentang: tujuan strategi…