Buku Perilaku Organisasi ini membahas tentang bagaimana karyawan berpikir emosinya, dan berperilaku. Siapa pun pengelola organisasi ingin memastikan semua pikiran, emosi, dan perilaku itu selaras d…
Perilaku organisai merupakan bagian dari ilmu manajemen. Dalam pengetahuan tentang perilaku organisasi, semua prinsip yang diterapkan diarahkan pada suatu proses pembentukan perilaku dalam berorgan…
Studi perilaku organisasi akan mengkaji secara mendalam tentang kehidupan organisasi dengan segala problemnya. Permasalahan dalam organisasi, yang meliputi tiga aspek: masalah kelompok (team), masa…
Dengan diberlakukannya AFTA sejak tahun 2003, bangsa Indonesia dituntut untuk siap menghadapi pasar bebas (pasar global). Secara psikologis, sebenarnya pasar global terjadi karena perubahan pola hi…
Usia ilmu organisasi relatif masih muda. Seirama dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat, ilmu organisasi pun mendapat banyak perhatian, baik dari kalangan cendekiawan …
Buku "Perilaku Organisasi" memang padat dan merupakan satu kesatuan yang utuh. Muatan isinya dimulai dari pengertian dan model perilaku organisasi; perilaku organisasi dalam konteks global; dasar-d…
Perilaku organisasi merupakan suatu bidang studi yang bersifat interdisipliner. Karena itu, seperti yang dikemukakan oleh sejumlah pakar seperti Stephen P. Robbins, Timothy A. Judge, Jerald Greenbe…
Edisi terbaru buku ini disajikan dengan lima fitur unggulan yang tidak ditemukan di buku lain yang mengupas perilaku organisasi. Pertama, edisi ini disusun dengan menggunakan teori kognitif sosial …
Personal Balanced Scorecard (PBSC) merupakan perjalanan ke dalam diri sendiri, di mana nilai-nilai, harapan, impian dan aspirasi tersimpan menunggu untuk ditemukan. Perjalanan ini memungkinkan manu…
Organisasi pada dasarnya diadakan untuk memungkinkan setiap anggotanya mempunyai tugas, wewenang, dan tanggung jawab tertentu yang dapat memberikan sumbangan tertentu pula bagi pencapaian tujuan or…
Manusia adalah pendukung utama suatu organisasi, dan perilaku manusia dalam suatu organisasi adalah awal dari perilaku organisasi. Agar tujuan organisasi dapat mencapai sasarannya, menjadi hal pent…
Buku ini diawali dengan menyajikan paradigm peningkatan daya saing nasional dan diikuti oleh rekonstruksi peran dan fungsi negara dalam era reformasi dan otonomi daerah, untuk mengantar pembaca leb…
Buku Manajemen Kinerja ini memberikan pengetahuan tentang manajemen kinerja yang disertai latar belakang falsafah dasarnya, teori dan proses manajemen kinerja termasuk langkah-langkah penerapan yan…
Manajemen kinerja atau sering dikenal sebagai performance management adalah tentang bagaimana mengelola kegiatan dalam suatu organisasi untuk mencapai tujuan organisasi. Keberhasilan dan kesuksesan…
Beberapa orang dalam organisasi harus melakukan kerja sama untuk mencapai tujuan organisasi. Oleh sebab itu, agar proses kerja sama mereka di dalam organisasi berlangsung efektif, efisien dan teruk…